Wednesday, May 2, 2018

Jangan Bercanda Soal Bom! Pesawat Lion Air Ini Delay di Cengkareng Sampai 2 Jam


Jangan pernah sekalipun bercanda soal bom saat Anda berada di area bandara atau di kabin pesawat. Ujung-ujungnya bisa pidana!

Pesawat Lion Air rute Jakarta-Tanjung Pandan dengan nomor penerbangan JT 120 mendadak seperti mendapat ancaman bom dari seorang penumpang setelah seorang penumpang perempuan beberapa kali mengaku ada bom di tas yang dibawanya.

Akibatnya, penerbangan airline ini tertunda alias delay 2 jam karena harus dilakukan pemeriksaan.

Dalam keterangan tertulisnya, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan ancaman bom berasal dari seorang penumpang perempuan bernisial FW yang duduk di kursi 24 C.

"Memberitahu ke awak kabin kami, adanya bom di pesawat," kata Danang saat dikonfirmasi via seluler di Tangerang, Rabu (2/5/2018).

Dari pemberitaan itu pihak administrasi Bandara Soekarno-Hatta langsung memeriksa intensif FW (38), penumpang pesawat Lion Air rute Bandara Soetta-Tanjung Pandang.

“Dari hasil pemeriksaan petugas, penumpang tersebut mengatakan isi tas bawaannya berisi bom kepada pramugari. Hal itu dikatakan berulang kali,” sebut petugas keamanan Bandara Soekarno-Hatta, Tommy Hadi Bawono saat dikonfirmasi.

Dia menegaskan, sebuah candaan atau lelucon mengaku tengah membawa bom atau mengucap kata ‘bom’ selama berada di Terminal Bandara atau di dalam kabin pesawat, diancam kurungan penjara selama satu tahun.

“Ini berdasarkan Pasal 437 Undang-Undang nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan. Jadi ancamannya tidak main-main, dan tidak bisa sembarangan ucap,” jelasnya.
BBM : 33427CD2 & DC95FCD7
LINE: LaskarQQ
WA : +6282237131576
WECHAT : LASKARQQ

No comments:

Post a Comment